Apresiasi? Saatnya Untuk Kita Membuktikan Diri!

01:39



Setiap orang butuh untuk diapresiasi.
Apalagi negara yang merdeka ini!
MERDEKA!

Gimana? Dah kayak orang orasi belum?

Hehe.

Hehe.

Jadi bahas apa kita ini?
Oke.
Oce.

Lah.
Hehe

Oke dah ah yuk serius.


Setiap orang memang butuh yang namanya apresiasi. Untuk diri pribadi sebagai makhluk sempurna bernama manusia, apresiasi memang bisa menjadi racun untuk membuat diri lupa dan tinggi meninggalkan tanah tempat kita berasal (bentar, ini gue mau ngomong kalau kebanyakan apresiasi manusia akan menjadi tinggi hati dan bersifat langit alias tinggi untuk memandang rendah orang lain). Tentu saja hal tersebut akan terjadi kalau apresiasi tersebut diterima dalam kadar yang berlebihan alias tidak pas.

Dalam kadar yang PERTAMINA (pasti pas hehe). Jayus skali khan~

Apresiasi dapat memberikan suntikan semangat yang sekaligus menjadi seperti ajang pembuktian diri sebagai manusia yang dapat terus mendorong maju. Dengan apresiasi manusia akan selalu dianggap ada, karena apresiasi adalah bukti bahwa selama ini mereka diperhatikan dan ini menjadi bukti eksistensi mereka di dunia ini. Dan ya sebagai makhluk sosial, ini sangat penting bagi kita semua.

Lantas jika ini sangat pentingnya untuk diri pribadi, maka tentu saja apresiasi juga sangat penting bagi sesuatu yang jauh lebih besar dari kita, Indonesia


Apresiasi bagi Indonesia sangat penting, sangat-sangat penting. Itulah kenapa Pak Jokowi beserta Presiden-presiden sebelumnya kerap menerima tamu kenegaraan, dan melakukan kunjungan kenegaraan. Berharap mendapatkan sesuatu bernama apresiasi yang tentu saja bermakna lebih dari sekedar atensi, adalah bukti bahwa negara Indonesia masih baik-baik saja dan tetap menjadi negara berdaulat yang merdeka.

Sebagai negara yang dihuni oleh masyarakat dengan semangat nasionalisme dan patriotisme sangat tinggi, yang jika rendang dan indomienya diklaim oleh negara lain akan sangat marah dan bahkan siap untuk berperang. Iyalah mau klaim Indomie sama Rendang? Kita-kita mah siap di shaf paling depan untuk bela negara.


Oke-oke sampai mana tadi.

Oh iya, intinya negara kita ini sangat butuh dengan yang namanya apresiasi. Dengan apresiasi dari negara lain, berarti kita mendapatkan prestasi. Dengan adanya prestasi berarti semua orang akan mendapatkan semangat berbagi yang lebih. Dengan ini orang akan lupa dengan yang namanya kepentingan pribadi. Yang akhirnya, kita semua akan bergandengan tangan untuk memuja negara kita tercinta ini.


Satu lagi nilai plus dari apresiasi.

Nah, sebentar lagi kita akan mendapatkan kesempatan untuk disanjung oleh seantero masyarakat dari benua ini. Karena kita akan menjadi tuan rumah dari ajang paling bergengsi di benua Asia. Gue bold ye, AJANG PALING BERGENGSI DI BENUA ASIA!


Ngeri ga tuh?

 
Di tanah kita tercinta ini, yang tongkat kayu dan batu jadi tanaman sebentar lagi akan menampung banyak mata dan menjadikan kita sebagai pusat perhatian. Ga perlu drama younglex atau awkarin yang harus Go Internasional!


I'm a bad boy
Kau benci ku yang apa adanya
Dan silahkan sukai mereka
Yang berlaga baik didepan kamera

Kan bablas.

Oke.

Sebagai cucu dari seorang tentara yang mati-matian membela negara supaya merdeka, gue akan ikut dibarisan pemerintah untuk mendukung Asian Games 2018 kali ini. Gue ga mau, harus ribet ribut dengan negara lain di sosial media gara-gara mereka kecewa sama Indonesia. Ya, walaupun pasukan jempol warrior selalu siap untuk jaga nama baik bangsa sih. Cuma cuy, kakek gue rela pake bambu untuk ngusir penjajah, masa gue rela liat negara dijadiin bahan ketawa? Sama asing lagi! MERDEKA!

Walaupun gue sekarang berada di kota kecil di Sumatera Selatan, yang jalannya sudah di aspal, ada bandara, dengan pempek sebagai makanan favoritnya. Gue akan tetap berusaha bergandengan tangan dengan semua masyarakat (kan lumayan gandengan tangan) agar negara ini tetap membanggakan ketika semua mata menjadikan Indonesia sebagai pusat perhatian.
Ehem.
Suara kecil dari daerahku, akan tetap bergema untuk membuat merah putih tetap jaya!

Bayangin deh,

India dengan bollywood.
Korea Selatan dengan K-Pop.
Indonesia dengan kuda awkarin.


Terima?

Engga kan?

Indonesia harusnya diingat dengan negeri penuh budaya yang mampu membuat mata orang terpana dan meninggalkan kesan iri pada masyarakat dunia, bahwa mereka bukan warga Indonesia.

Inget lagu trio kwek-kwek yang ini?


Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu
Macam-macam budayanya
Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah
Gemah ripah loh ji nawi


Bukan awkarin, bukan young lex. Tapi keramahan dan budaya kita lewat Asian Games 2018 akan diingat oleh mereka.

Jadi biarkan Abangmu dari kota bernama Lubuk Linggau ini mengingatkan,

Siapkan jarimu, lantangkan suaramu, siapkan semangatmu.

Kita dukungbersama, Indonesia jadi Tuan Rumah Asian Games 2018 yang akan menjadi panggung terbaik sepanjang masa!


Iam badboy
Hinaku sepuasnya.
Kalian semua suci aku penuh dosa

Lah lanjut nyanyi kan.
  



 







You Might Also Like

0 komentar